Alokasi untuk Guru Ngaji Rp Miliar

Alokasi untuk Guru Ngaji Rp Miliar

detaktangsel.com TIGARAKSA - Pemkab Tangerang mengalokasikan anggaran sebesar Rp4 miliar untuk guru ngaji. Rencananya bantuan guru ngaji tersebut akan dicairkan pada awal November. Bantuan guru ngaji tersebut akan dibagikan kepada 3.480 orang yang tersebar di 29 Kecamatan.

Kasi Keagamaan pada Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Abu Ani mengatakan, untuk setiap Kecamatan dijatah sebanyak 120 orang guru ngaji."Ini bentuk perhatian Pemkab Tangerang bagi guru ngaji yang sudah berjasa dalam pembentukan karakter bangsa," ujarnya, Rabu (26/10/2016).

Ia menambahkan, mekanisme pencairan dana hibah dan bansos harus melalui tahapan. Diantaranya, harus memiliki NPWP, dan nomor rekening bank. "Mekanismenya langsung kepada si penerima manfaat ditransfer melalui rekening," tambahnya.

Sementara Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar berharap agar bantuan insentif yang akan diberikan bisa bermanfaat bagi guru ngaji.

Zaki menilai guru ngaji sangat dibutuhkan bagi masyarakat untuk mengembangkan syiar Islam. "Ini Program reguler. Setiap tahunya mereka dievaluasi oleh MUI kecamatan masing-masing," ucapnya. 

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online