Capaian Indikator Tangsel Lebihi Target

Capaian Indikator Tangsel Lebihi Target Hendra

detaktangsel.com CIPUTAT - Pencapaian indikator makro Kota Tangsel sebagian besar target indikator makro sesuai atau melampaui target RKPD Tahun Anggaran 2016.

Meski demikian ada beberapa yang harus di jaga, karena tingkat pengangguran cenderung meningkat, Indeks pembangunan gender meningkat indeks pemberdayaan gender: fluktuatif sehingga pengarusutamaan gender penting. 

Sedangkan, untuk pencapaian TA 2017 belum dapat disimpulkan karena masih dalam proses dan belum tutup buku.

Pencapaian yang telah di capai TA 2017 jumlah indikator program yang memiliki target: 268 indikator (93,7 persen dari jumlah total indikator).

Pencapaian sementara hingga Triwulan III secara keseluruhan 69 persen. 'Tertolong' oleh indikator yang bersifat non fisik, misalnya : 

Penerapan pelayanan dan perijinan satu pintu dan satu atap targer 40 izin, sudah tercapai 112 izin, sosialisasi perundangan dan indikator penunjang urusan, sosialisasi perundangan beserta indikator penunjangan urusan, ada target yang bergeser ke tahun berikutnya, seperti pembangunan depo arsip (tahun jamak 2018-2019) target yang bersifat fisik menjadi perhatian.

Untuk pembangunan fisik gedung-gedung pemerintahan dan non pemerintaha ada Pusat pemerintah kota, kantor kecamatan, kantor kelurahan, gedung perkantoran SKPD, balai warga sebanyak 11 unit dan gapura sebanyak 29 unit.

Sedangkan, untuk pelayanan bidang pendidikan pembangunan SMP, SD (24 unit), kantor pelayanan pelayanan perpustakaan dan arsip, dan Alokasi APBD lebih dari 20 persen .

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota  Tangsel Taher Rochmadi mengatakan, pada 2017 membangun bidang skala prioritas yaitu peningkatan kualitas dan kompetensi SDM, pengembangan akses pelayanan pendidikan sosial, peningkatan sarana dan prasarana perkotaan, peningkatan daya saing antar daerah dan pemantapan tata pola daerah berbasis teknologi informasi.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online