Laka Lantas Wilayah Kota Tangerang Menurun

ilustrasi ilustrasi

detaktangsel.com, TANGERANG - Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas (Laka) yang tercatat dalam giat operasi ketupat Polres Metro Tangerang tahun 2014 ini, cenderung mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Tercatat 10 kasus laka yang terjadi diwilayah Kota Tangerang dan tahun sebelumnya 13 kasus.

Kasatlantas Polres Metro Tangerang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Gunawan mengungkapkan, hal tersebut juga berdampak pada penurunan jumlah korban, baik itu korban jiwa maupun luka berat.

"Koban jiwa di tahun 2013 kan ada sebanyak 3 orang, sedangkan di tahun ini nihil (tidak ada). Dan korban yang mengalami luka berat di tahun 2013 ada 8, sementara di tahun ini hanya 1 orang," ungkapnya, Senin (4/8).

Sama halnya, sambung Gunawan, dengan jumlah kerugian materil yang cenderung menurun hingga sekitar 50 persen. "Tahun lalu, kerugian materil mencapai Rp99 juta. Sedangkan tahun ini hanya 48 juta," tukasnya.

Kendati demikian, kata dia, tidak ada perubahan signifikan dalam kasus pelanggaran lalu lintas oleh pengendara, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih. "Tahun 2013 ada sebanyak 1396, sedangkan tahun ini sebanyak 1398. Dan itu semua data sementara yang masuk hingga saat ini, karena operasi ketupat ini baru akan berakhir besok," pugkasnya.

Gunawan menambahkan, hampir semua kasus laka yang terjadi, diakibatkan karena kondisi pengendara yang lelah serta mengantuk.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online