Stella Maris Ajarkan Generasi Muda Cinta Tanah Air

Stella Maris Ajarkan Generasi Muda Cinta Tanah Air

detaktangsel.com - Dalam rangka peringatan hari kemerdekan RI ke-70, Stella Maris School Gading Serpong menggelar dialog kebangsaan dengan tema " Meskipun Banyak Negeri Kudatangi, Indonesia Negeri Paling Kucintai" acara di Auditorium Getsemani, Stella Maris Maris School Gading Serpong, Selasa (18/8/2015).

Dialog yang dikemas dengan kalaborasi musik dan puisi ini dihadiri oleh Prof Kacung Marijan (Dirjen Kebudayaan, Kemendikbud), Livi Zheng (artis, sutradara dan produser Indonesia yang bekarya di Hollywood), Oktoberiandi Yusuf (kapten pilot pesawat tempur AU), dan Nur Arif (Dosen FK-UI).

Kacung mengatakan dialog kebangsaan ini diharapkan menjadi sarana berbagi semangat cinta tanah air. Tema ini diangkat karena Indonesia adalah negara besar yang kaya raya, namun semangat cinta bangsa dan tanah air ternyata tidak serta merta tumbuh dalam jiwa seluruh masyarakatnya.

"Membangkitkan dan menumbuhkan semangat cinta tanah air dan bangsa kepada generasi muda adalah tanggung jawab kita bersama, Merdeka," katanya dalam pemaparannya.

IMG 20150818 151531

Diungkapkan Kacung anak muda dan anak-anak adalah masa depan bangsa. Oleh karena itu perlu dipersiapkan sejak dini. Apapun profesi mereka, diharapkan kelak dapat membangun bangsa ini dengan semangat cinta tanah air yang kuat. "Diantara mereka akan menjadi pemimpin, profesional, seniman, pendidik, wartawan, pengusaha dan lainnya," paparnya.

Sementara itu public Relations Stella Maris Internasional Education Gading Serpong Felisia Monika menuturkan tujuan diadakan dialog kebangsaan ini untuk menghugaj kesadaran generasi muda dan anak-anak sebagai bangsa Indonesia.

Membangkitkan semangat cinta bangsa dan tanah air Indonesia, membangkitkan sikap bangsa sebagai WNI, mempersiapkan generasi muda sebagai agen perubahan bangsa, membangun budaya berdialog sebagai salahsatu budaya bangsa Indonesia, dan ikut memberi pencerahan pada masyarakat luas.

"Kita membiasakan sikap untuk melihat perbedaan pandangan atau pemikiran adalah hal yang biasa tanpa harus bertikai atau bermusuhan, namun justru memperkaya pemikiran, dan kemudian dapat diambil manfaatnya bagi diri sendiri, masyarakat bangsa," pungkasnya.

Dengan adanya seminar ini Stella Maris Felisia menuturkan secara konsisten berkomitmen membangun generasi platinum untuk masa depan yang lebih baik. Generasi yang tidak hanya cinta dan bangsa sebagai bangsa Indonesia tapi mereka juga mengerti sebuah persahabatan serta kebersamaan antar sesama.

"Stella Maris juga menciptakan dan menumbuhkan karakter-karakter entrepreneur kepada para siswa siswi sejak usia dini seperti percaya diri, komunitatif, dan berani tampil dimuka umum melalui berbagai performance yang ditampilkan," tandasnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online