Sandwich Generation, Pola Asuh Anak Era Digital

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat di Kampus Al-Azhar Avicenna, Pamulang. Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat di Kampus Al-Azhar Avicenna, Pamulang. Rizki

detaktangsel.com PAMULANG - Kampus Al-Azhar Avicenna bekerjasama dengan Yayasan Yamet Pamulang menggelar Seminar Setengah dengan tema "Pola Asuh Anak di Era Digital" di Kampus Al-Azhar Avicenna, Pondok Benda, Pamulang, Minggu (10/9/2017).

Pada acara tersebut, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang bertindak sebagai Key Note Speaker dalam sambutannya mengaku tertarik dengan konsep "Sandwich Generation" dengan Psikolog Tri Gunadi yang merupakan narasumber kegiatan tersebut. 

Airin menjelaskan bahwa konsep "Sandwich Generation" adalah konsep dimana antara satu generasi ke generasi yang lain pasti memiliki perbedaan pola asuh yang harus kita berikan kepada anak-anak. Menurutnya, sebagai orang tua yang berada di era digital sekarang ini sebaiknya memberikan pemahaman yang jelas kepada anak-anaknya sehingga mereka mengetahui kenapa hal tersebut dilarang atau tidak.
"Biasanya waktu kita masih menjadi anak-anak, kadang orang tua kita suka bilang kata pamali kalau kita berbuat sesuatu yang menurut mereka salah seperti contoh duduk didepan pintu sehingga kita tahu pamali itu dilarang tanpa tau alasannya. Padahal alasannya sebenarnya sudah jelas yaitu mengganggu orang masuk dan keluar," imbuhnya.
oleh karena itu, Airin mengajak semua orang tua untuk dapat memberikan pendekatan yang baik dan jelas kepada anak-anaknya dengan tujuan anak-anak dapat mengetahui dan mencontoh untuk generasi berikutnya.

 

 

 

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online