Satukan Perbedaan dengan Budaya

detaktangsel.com  GADING SERPONG-Dalam memperingati hari United Nation dan Sumpah Pemuda, Stella Maris Gading Serpong menyelenggarakan Intercultural Awareness Week.

Acara bertujuan untuk menanamkan rasa hormat kepada perbedaan budaya dan Sikap tolerasi (saling menghargai) atau tidak mementingkan kepentingan kelompok, golongan, ras atau pun etnik.

Perbedaan budaya dan negara asal murid yang terdapat di dalam Stella Maris menginspirasi Stella Maris untuk menyelenggarakan acara yang dilengkapi dengan berbagai lomba yang juga ramai diikuti oleh murid – murid tingkat TK, SD, dan SMA.

Selain itu juga melibatkan sekolah lain seperti St Laurensia, Pahoa, Atisa Dipamkara, Bpk Penabur, Jakarta Nanyang School, Islamic School, St John, Menara Tirza.

Lomba yang dimulai dari lomba mengeja, pembacaan puisi, menulis dan bercerita ini diadakan menggunakan 3 bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin.

Acara ini tidak hanya dimeriahkan oleh para siswa, namun para orang tua juga berparistipasi dalam acara ini melalui kegiatan Story Telling. Orang tua berbagi cerita rakyat dari berbagai daerah di Indonesia maupun cerita dari berbagai negara. Selain berbagi cerita, mereka juga menunjukkan alat-alat peraga untuk mendukung cerita dan makanan dari daerah/negara yang mereka bawakan dalam Story Telling.

Melalui rangkaian Intercultural Awareness Week, siswa semakin mencintai budaya Indonesia dan merasa bagian dari Dunia. Di masa depan, para penerus bangsa ini dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di tingkat International dan turut berpartisipasi dalam menjaga Perdamaian Damai.

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
25.2°C (26°C 22°C)

Go to top