Dindik Tangsel Lepas 31 Atlit O2SN Ke Serang, Optimis Mampu Pertahankan Juara Umum

detaktangsel.com SERPONG - Sebanyak 31 atlit sekolah dasar yang ada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), siap berjibaku mempertahankan predikat juara umum yang di raih pada tahun 2015 lalu di ajang olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tingkat Provinsi Banten tahun 2016 ini.

Pelepasan terhadap ke 31 atlit O2SN yang akan mengikuti 10 cabang olahraga tersebut, berlangsung di halaman Dinas Pendidikan Kota Tangsel dan langsung menuju Serang, Banten sebagai tuan rumah penyelenggaraan O2SN tingkat sekolah dasar, Senin hingga Rabu lusa.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Mathoda mengatakan, ajang O2SN untuk sekolah dasar yang diselenggarakan pada tahun ini, menurutnya berbeda dengan keikutsertaan pelajar Tangsel pada tahun-tahun sebelumnya. Sebab, semua peserta memiliki kans untuk menjadi yang terbaik di provinsi Banten.

"Tapi kita optimis, Tangsel bisa mempertahankan juara umum yang di raih pada tahun lalu," ucap Mathoda di kantornya yang berada di kawasan BSD, Serpong, Senin (2/5).

Mathoda mengatakan, dari 31 atlit yang mengikuti O2SN tingkat Provinsi Banten di Serang itu, merupakan hasil penjaringan yang dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat gugus hingga tingkat Tangsel.

"Kita juga bekerja sama dengan masing-masing pengurus cabang olahraga dan KONI Tangsel untuk mencari atlit yang akan di kirim untuk mengikuti O2SN kali ini," ucapnya.

Target mempertahankan juara umum yang diraih atlit O2SN Tangsel pada tahun lalu itu, juga diungkapkan oleh Kasie Pendidikan Dasar Dindik Tangsel, Yahya Sutaemi. Meski begitu, ia juga mengingatkan agar atlit O2SN asal Tangsel yang bertanding di masing-masing cabang olahraga agar memperhatikan kekuatan lawan dari kota dan kabupaten lain yang ada di Banten yang sama-sama mengikuti olimpiade olahraga pelajar tersebut.

"Semua lawan memiliki kekuatan sama. Seperti Lebak, ini lawan yang sangat berat di samping Kabupaten Tangerang, kekuatan mereka sama. Apalagi Serang sebagai tuan rumah, sudah pasti mereka ngotot ingin juara," ungkap Yahya.

Ketua tim official O2SN Tangsel, Endang Heryadi mengungkapkan, ada beberapa cabang olahraga yang menjadi andalan atlit O2SN dalam mendulang emas. Cabang tersebut yakni renang dan karate.

"Dari seluruh cabang olahraga, renang dan karate selalu menyumbang emas. Kali ini pun kita berharap kedua cabang olahraga itu menjadi andalan kita," ungkapnya.

Meski begitu, lanjut Endang, ia berharap semua cabang olahraga yang diikuti atlit O2SN Tangsel mampu mendulang prestasi. Sebab diakui Endang, cabang olahraga lain seperti Volly, sepak takraw, bulu tangkis dan cabang olahraga lainnya yang di pertandingkan pada ajang O2SN tersebut memiliki potensi juara.

"Kita optimis saja, mudah-mudahan Tangsel bisa mempertahankan juara umum yang di raih tahun lalu," tandasnya.

« January 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Cuaca

Jakarta, Indonesia
JSN_PAGEBUILDER_ELEMENT_WEATHER_HAZE
25.2°C (26°C 22°C)

Go to top