Hari Ini, 16.306 Pelajar di Tangsel Ikuti UN

UN CBT di SMKN 3 Tangsel UN CBT di SMKN 3 Tangsel

Detaktangsel.com PENDIDIKAN  - Sebanyak 16.306 pelajar tingkat SMA dan sederajat di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti Ujian Nasional (UN) hari ini, Senin (13/4/2015). Pelaksanaan UN di Kota Tangsel dibagi menjadi dua bagian, yakni UN Computer Based Test (CBT) dan UN Manual.

Berdasarkan data yang ada, 16.306 pelajar itu berasal dari 68 SMA dan 89 SMK. Sedangkan UN CBT, akan dilaksanakan di lima sekolah, yakni SMA Negeri 3 Kota Tangsel, Sekolah Al Azhar, Sekolah Pembangunan Jaya, Sekolah St Laurensia, dan SMK Negeri 3 Kota Tangsel.

"Kita sudah siap melaksanakan UN 2015," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Mathodah saat ditemui pada pelaksanaan Car Free Day (CFD) di BSD, Serpong, Minggu (12/4/2015).

Sebelumnya, Mathodah mengakui sebanyak 20 ribu soal UN sudah dikirimkan ke tempat penyimpanan soal di SMA Negeri 7 Kota Tangsel, di Serpong Utara. Nantinya menurut Mathodah, soal itu akan didistribusikan ke empat Sub Rayon, antara lain SMA Negeri 2 Kota Tangsel, SMA Negeri 4 Kota Tangsel, SMA Waskito, dan SMA Negeri 1 Kota Tangsel. "Semua soal kita jamin tidak akan bocor. Karena tempat penyimpanan sudah disegel dan dijaga petugas Kepolisian," jelas Mathodah.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) pada Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Sridoyo menambahkan ada kekurangan satu amplop soal Biologi untuk sekolah Stela Maris. Meski begitu, diakuinya kekurangan itu sudah dilaporkan ke Dinas Pendidikan Provinsi Banten untuk segera ditindaklanjuti. "Mudah-mudahan sudah bisa ditambahkan untuk soal yang kurang, sehingga saat ujian tidak ada hambatan," tambahnya.

Sementara Hamdari, Kepala SMA Negeri 7 Kota Tangsel mengaku untuk pengamanan soal UN pihaknya sudah menyiapkan petugas penjaga. "Kami juga menyiapkan beberapa guru serta staf agar bergiliran menjaga ruangan untuk menyimpan soal, jadi selain dari dinas pendidikan dan kepolisian, kami selaku yang ketempatan juga ikut andil dalam mengawasi ruangan," tambahnya.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online