Wali Kota Tangsel : Kado Terindah HUT Ke-7, FKS Tangsel Juara Kota Sehat Tingkat Nasional

detaktangsel.com EDITORIAL – Rangkaian peringatan HUT Kota Tangerang Selatan ke-7 telah berlalu. Namun catatan penting dari semua itu tak akan pernah lekang dimakan waktu.

Salahsatu catatan penting adalah ketika Wali Kota Tangerang Selatan Hj Airin Rachmi Diany dan Wakil Wali Kota Tangsel H. Benyamin Davnie berinisiatif memosisikan dirinya sebagai tuan rumah dan bukan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang datang untuk langsung duduk di jajaran kursi terdepan. Insiatif Wali Kota dan Wakil Wali Kota pun akhirnya di ikuti oleh Plt Sekda H. Muhamad, dan beberapa Kepala Dinas, diantaranya, Kepala BP2T Dadang Sofyan dan Kepala Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman Dendi Priyandana

Dalam kesempatan tersebut, Hj Airin dan H Benyamin terlihat enjoy dengan "tugas" barunya itu, yang memang seharusnya melakukan penerimaan dan penyambutan tamu, tidak peduli bawahannya yang datang, atau pun masyarakat umum, semuanya disalaminya dengan hangat.

Catatan penting lain dalam kegiatan malam Inauguration adalah Wali Kota dalam sambutanya mengungkapkan rasa syukur yang tak terhingga kepada Sang Kholiq atas segala karuniaNya, dan mengucapkan terima kepada semua pihak yang telah bekerja sama dan berkolaborasi yang baik selama Lima tahun pemerintahannya.
"Alhamdulillah, sebagai daerah baru, Kota Tangerang Selatan sebagai daerah otonom baru di Provinsi Banten, tetapi sudah banyak prestasi yang dihasilkan, karena adanya kerja sama yang baik dan kolaborasi yang baik antara seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kota tangerang Selatan," ungkap Wali Kota Tangsel.

Airin menambahkan, pemerintah kota sebagai fasilitatator dan katallisator mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat, baik secara pribadi, secara komunitas, pada tokoh alim ulama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat yang telah memberikan banyak konstribusinya dalam pembangunan dan penataan Kota Tangerang Selatan.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga menyampaikan terima kasih kepada para akademisi dan pihak swasta yang tentunya senantiasa membantu dalam pembangunan dan penataan di Kota Tangerang Selatan. Ucapan terima kasih Airin juga disampaikan kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Tangsel yang telah membangun sinergi yang baik antara pemerintah kota dan DPRD dalam menyusun anggaran, dan DPRD melakukan pengawasan terhadap kinerjanya, serta tentunya bersama-sama membangun dan menyusun legislasi, peraturan daerah untuk reguasi yang ada di Kota Tangsel.

"Sekali lagi, saya atas nama pribadi dan atas nama Wali Kota Tangerang Selatan mengucapkan banyak terima kasih dan memohon maaf apabila kami selama masa jabatan yang menginjak usia ke Lima tahun masih ada kekurangan, tetapi pada dasarnya kami akan terus berupaya dan berusaha untuk menggerakkan dan memajukan reformasi birokrasi di kota tangerang Selatan," tegas Wali Kota Tangsel.

Dijelaskan Airin, Paradigma yang dilakukan di Kota Tangerang Selatan, bahwa tugas pemerintah daerah bukan lagi untuk dilayani, tetapi bagaimana pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Tujuan dari pemekaran Kota Tangerang Selatan itu sendiri adalah untuk memperpendek jalur birokrasi dalam rangka untuk memberikan pelayanan publik, meningkatkan daya saing daerah yang tujuan akhirnya untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat," terangnya.

"Dan, Alhamdulillah, kado terindah lagi untuk kota yang kita cintai yang ke-Tujuh ini, kita mendapatkan pengumuman bahwa Forum Kota Sehat Tangerang Selatan mendapatkan penghargaan tingkat nasional dari Kementerian Kesehatan, yaitu Swastisaba Tingkat Pendapa. Ini adalah capaian-capaian prestasi di tingkat nasional dan internasional, karena kerja sama dan kolaborasi yang baik selama ini dari seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kota Tangerang Selatan. Saya sangat yakin dan percaya, kita sebagai warga Tangsel tentu mencintai Kota kita," paparnya lagi.

"Tujuan kami adalah bagaimana menjadikan Kota Tangsel sebagai Kota yang MADANI, Kota yang Mandiri, Kota yang Damai, dan Kota yang Asri untuk tujuannya menciptakan masyarakat Kota tangerang Selatan yang Cerdas, Modern, dan Religius. Dirgahayu Kota Tangerang Selatan yang Ke-7, semoga Allah SWT, Tuhan YME senantiasa memberikan keberkahan dan ridhonya untuk kita semua dan Kota Tangerang Selatan yang kita cintai," pungkas Wali Kota.

More in this category:

Go to top