Hebat, Samsat Ciputat Transparan Masyarakat Senang

Suasana di Samsat Ciputat Suasana di Samsat Ciputat

detaktangsel.comCIPUTAT - Sejumlah warga merasa puas saat melakukan pembayaran pajak kendaraannya di Sistem Admistrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Ciputat Tangerang Selatan terkait pelayanan yang diberikan mudah, jelas, cepat dan transparan, Rabu (07/01).

Seperti halnya pemberitahuan mencegah pungli (pengutan liar) yang tertera di stiker dan banner di lingkup Samsat Ciputat, secara konteksnya pemberitahuan tersebut dapat langsung dirasakan oleh
masyarakat yang sedang mengurus perpanjangan STNK ataupun pajak tahunan.

Diantara papan pemberitahuan itu tertulis "Pendaftaran pengesahan/perpanjangan STNK tidak dipungut biaya, nomor telp pengaduan 081263896888.

" Selanjutnya, tertulis juga motto Samsat Ciputat "Kami Memang Belum Sempurna Tetapi Kami Selalu Berusaha."

Tak hanya itu, kondisi ruangan dilengkapi penyejuk ruangan (AC), ruang tunggu untuk ibu hamil dan ruang bermain untuk anak-anak balita meskipun ruangan bermain tersebut tidak terlalu luas.

Seperti halnya Jupri (25) warga Pondok Aren mengungkapkan saat mengurus perpanjangan STNK, dirinya merasa puas dengan pelayanan yang diberikan petugas Samsat Ciputat.

"Pelayanannya bagus, mudah, jelas dan transparan"ungkapnya.

Disisi lain, Kasubag Tata Usaha samsat Ciputat menerangkan, pihaknya juga merasa senang bila masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang diberikannya.

"Alhamdulillah, bila ada masyarakat yang senang. Kami pun selaku petugas akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik dan kami pun terbuka menampung saran dan masukan dari masyarakat untuk perbaikan." tutur Dedi selaku Kasubag TU samsat Ciputat.

Dedi pun menambahkan masih adanya sarana yang kurang seperti lahan parkir yang kurang dapat menampung kendaraan masyarakat karena pelebaran lahan parkir masih ada kesulitan terkait pemilik lahan enggan melepas lahan tersebut.

Kedepan, Dedi berharap lahan tersebut dapat dibebaskan sehingga dapat menampung kendaraan masyarakat yang akan mengurus perpanjangan STNK dan pajak kendaraan.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online