Airin Siap Mengakomodir Anggaran Untuk Dewan Kesenian Tangsel

Airin Siap Mengakomodir Anggaran Untuk Dewan Kesenian Tangsel

detaktangsel.com CIPUTAT - Dewan Kesenian Tangsel bakal mendapatkan kucuran dana hibah dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan, janji tersebut disampaikan ketika acara pelaksanaan Musyawarah Besar Dewan Kesenian Kota Tangsel periode 2015 - 2020, di kandang Jurang Doank, Ciputat, Minggu (19/4/2015).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, Pemkot Tangsel akan memberikan sokongan dana dan siap mengakomodir segala kegiatan Dewan Kesenian dengan mengucurkan anggaran.

"Saya tantang kepada Dewan Kesenian untuk menciptakan gagasan-gagasan cemerlang di Tangsel, Kalau memang itu kegiatan nyata, pemerintah akan berikan anggaran." ujarnya.

Menurut Airin, Pemerintah cukup serius, membangun seni dan budaya di Tangsel. Kedepan disetiap kecamatan dapat difungsikan gedung olahraga sekaligus kegiatan kesenian supaya masyarakat dapat beraktifitas dengan seni dan budaya.

"Disetiap kecamatan nantinya bukan hanya ada kegiatan olahraga saja tapi akan memadu kegiatan seniman dan budayawan," ucap Airin.

Kepala Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Tangsel Yanuar mengatakan, Dewa Kesenian bisa memberikan masukan, guna mengelola dan mengembangkan berbagai potensi budaya dan seni di Tangsel.
"Harus banyak memberikan masukan dalam mengembangkan kebudayaan Tangsel," ujar Yanuar.

Ditempat yang sama Sekretaris DPRD komisi 2 Muhamad Aziz menyampaikan legislatif mendukung penuh keberadaan Dewan Kesenian Tangsel. Bahkan akan membuat regulasi untuk menjadi landasan hukum.

"Dewan siap membuat raperda asalkan pihak yang bersangkutan (Budpar) siap mengajukan,"katanya.

Aziz mengatakan, ini amat penting guna mematenkan kegiatan dan potensi di Tangsel. Karena belum ada aturan Perda atau Perwal inilah kemudian keberadaan Dewan Kesenian kurang gereget dalam menjalankan aktivitas.

"Kalau memang membuat Raperda masih kesulitan, setidaknya ada perwal. Ini yang sangat diharapkan kedepan,"tuturnya sambil mengatakan, kalau anggaran tahun besok untuk Dewan Kesenian sebesar Rp 5 miliar dari dana hibah.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online