IMI Meluncurkan Pesawat Terbang Model Terbaru

IMI Meluncurkan Pesawat Terbang Model Terbaru

detaktangsel.com- CIPUTAT, Sehubungan dengan suksesnya riset Flyingboat (Perahu Terbang) yang dilaksanakan Indonesia Maritime Institute (IMI), selanjutnya IMI meluncurkan pesawat terbang model terbaru, fligh scale model Flyingboat OS-Wifanusa (dulu Gever-OS), Sabtu (17/5).

Acara tersebut dibuka pukul 08.00 wib, bertempat di International Sport Club, Situ Gintung, Ciputat, Tangerang Selatan. "Indonesia sebagai negara kepulauan butuh alat transportasi cepat selain kapal, untuk itu flying boat adalah solusi" tegas Direktur Eksekutif IMI, Y. Paonganan (Direktur Eksekutif IMI) sebagai inisiator riset kepada wartawan.

IMI berhasil menciptakan sebuah flying boat hasil desain sendiri. Pesawat dengan nama OS-Wifanusa ini di desain dengan lebar sayap 12.8 M dan panjang 13.6 M. Meskipun terlihat lebar dan panjang, pesawat ini dipercaya mampu menempuh jarak 500 Km/full tank dengan kecepatan maksimal 150 km/jam dalam ketinggian 100-150 M. bahkan, pesawat yang beratnya mencapai 1.3 ton ini menggunakan teknologi Ground Effect Vehicle.

IMI selaku organisasi yang aktif dalam mengkritisi dan memaksimalkan teknologi hingga ekplorasi bahari menilai flying boat merupakan jawaban dalam kebutuhan transportasi laut. Pasalnya, IMI melihat kemampuan flying boat ideal bagi transportasi laut Indonesia dalam beragam faktor.

Go to top

Copyright © 2013  Detak Group. All rights reserved.

Support by pamulang online