Print this page

Peserta Lelang Jabatan Eselon II.B Tes Kesehatan di RSU Kota Tangsel

Peserta Lelang Jabatan Eselon II.B Tes Kesehatan di RSU Kota Tangsel

detaktangsel.com Advertorial-Sebanyak sembilan peserta lelang jabatan eselon II.B tes kesehatan di RSU Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Peserta lelang jabatan ini untuk mengisi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) dan Dinas Sosial.

Peserta yang ikut lelang jabatan menjadi calon DPMP3AKB yakni Yanuar, Khairati, Mursinah, Wahyunoto Lukman, Aplahunnajat, Kunti Bratajayaatmajaningsih,Widodo Hari Lusinto, Andul Azis dan Ati Pramudji Hastuti.

Kemudian, peserta lelang jabatan untuk Kepala Dinas Sosial yakni, Sigit Widodo Nugrohadi, Yanuar, Khairati, Mursinah, Wahyunoto Lukman, Widodo Hari Lusinto, Abdul Azis dan Ati Pramudhi Hastuti.

WhatsApp Image 2017 12 08 at 07.51.312

Penanggung Jawab Tim Medical Check Up (MCU) Lelang Jabatan Eselon II.B RSU Kota Tangsel dr. Hadianti mengatakan, pemeriksaan kesehatan meliputi mata, jantung, paru, interna, neurologi, THT, Thorax, kejiwaan, Medical Check Up (MCU), kejiawaan dan laboratorium. Pihaknya menyiapkan sembilan dokter spesialis dan satu dokter umum untuk melakukan pemeriksaan kesehatan para peserta.

"Untuk penyakit dalam seperti kejiwaan, saraf, mata, THT, paru, itu diperiksa oleh dokter spesialis," katanya pada Rabu, (6/12/2017).

Hal sama juga dilakukan terhadap peserta wanita. Akan tetapi, pemeriksaan kepada peserta wanita tidak meliputi pemeriksaan kandungan air kemih. Hanya saja, pemeriksaan dilakukan terhadap kandungannya.

"Beda dengan lelaki, untuk wanita tidak dilakukan pemeriksaan saluran air kemih, hanya kandungannya kita periksa. Kalau untuk laki-laki, urologi bagian saluran kemihnya diperiksa. Apakah ada gangguan atau tidak disitu," ucapnya.

Menurutnya, hasil pemeriksaan kesehatan peserta ditargetkan selesai pada Jumat, (8/12/2017). Usai menyimpulkan hasil pemeriksaan kesehatan calon peserta, berikutnya akan disampaikan kepada tim panitia seleksi (Pansel) calon kepala OPD.

"Hasilnya akan kita serahkan sesuai dengan pemeriksaan kesehatan peserta," ujarnya. (Advertorial)